Jumat, 01 Februari 2013

Himitsu~Kuro no Chikai~



Diangkat dari lagu vocaloid berjudul sama (atau kadang dikenal juga dengan judul Alluring Secret ~Black Vow~), novel ini menyorot kisah cinta antara seorang Malaikat dan gadis manusia.

Rin, seorang Malaikat yang masih hijau terluka akibat serangan Iblis dalam misi pertamanya di dunia manusia. Ketika mencari tempat aman untuk memulihkan luka-lukanya, Rin bertemu dengan Miku. Tanpa terduga, Miku ternyata bisa melihat Rin yang seharusnya tidak kasat mata oleh manusia biasa. Singkat cerita, Miku menawarkan tempat berteduh dan membantu Rin hingga pulih.

Persahabatan unik terjalin di antara keduanya, dan Rin perlahan-lahan mulai tertarik pada manusia - Miku tepatnya. Ketika mengetahui Miku akan menikah dengan bangsawan lain, Rin mulai merasakan gejolak aneh dalam dirinya. Gejolak aneh berkembang menjadi tekad ketika melihat air mata Miku, dan akhirnya dia memutuskan untuk mengorbankan kehidupannya sebagai Malaikat. Menjadi manusia bernama Len, dan melarikan Miku dari pernikahan yang tidak diinginkan. Selama beberapa waktu, keduanya menjalani kebersamaan yang membahagiakan. Tapi, dunia tidak mengizinkan cinta mereka bebas. Dan Rin/Len pun akhirnya paham benar apa arti jiwanya di dunia ini;

"Ada untuk orang yang kucintai,"

Selain kisah cinta Rin/Len dan Miku, disinggung pula sejarah perang antara Malaikat dan Iblis di sini. Sayangnya, karena fokus utama adalah pasangan di atas, latar belakang ini jadi terkesan tempelan kelewat detail. Tapi, toh itu tidak mempengaruhi ending - yang menurut saya sangat bitter sweet sekaligus melegakan.


JRBC

1 komentar:

  1. Yap terima Kasih sudah berpartisipasi 1 Poin buat Ghia.

    BalasHapus