Selasa, 05 Februari 2013

Himitsu Keisatsu FILE:01-Escape-



Lupakan ilustrasinya yang mungkin kurang menawan dibandingkan novel vocaloid lainnya, Himitsu Keisatsu ini sangat menarik!

Secara singkat, novel ini berkisah tentang Divisi Pendataan kepolisian, yang sebenarnya merupakan kumpulan orang-orang bermasalah, sehingga dimutasi ke sana; Opsir Len yang trauma senjata sehingga terpaksa hengkang sebagai polisi patroli. Mantan Wakil Inspektur Miku yang disapih karena mengembangkan sistem pengawasan CCTV yang sangat ketat di masyarakat. Mantan Public Security Bureau kaito yang terpaksa mundur karena punya masalah dengan matanya. Meiko...dia sih hanya kebanyakan minum dan tidak kerja.

Kasus buku pertama ini menyorot seorang Divisi Pendataan dan seorang Tuan Putri yang minggat ketika melakukan kunjungan kenegaraan. Tak usah ditanya lagi bahwa setelahnya mereka terlibat dalam aksi terorisme seorang 'musuh lama' Kaito, yang menjalin kerja sama dengan satu pihak tak terduga.

Gaya penceritaannya sederhana, dan menyisipkan humor (termasuk internal joke) yang cukup konyol sehingga tidak bosan. Setelah dibikin depresi dengan Shujin series, novel ala Odoru Daisousakan ini sangat menghibur.


JRBC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar