Kamis, 13 April 2017

Jingai-san No Yome



Tomari Hinowa adalah seorang siswa SMA biasa...hingga dirinya disunting makhluk bernama Kanenogi. Ya. MAKHLUK, karena Hinowa sendiri tak paham makhluk apa yang memilihnya untuk jadi pasangan hidup ini.

Walau awalnya bingung, tak butuh waktu lama bagi Hinowa untuk kesemsem sepenuhnya pada Kanenogi. Dia bahkan tak mempersalahkah dirinya berstatus 'istri' dari Kanenogi. Dan pelan-pelan kita akan diperkenalkan pada para 'istri' makhluk-makhluk gak jelas lain, yang ternyata cukup banyak di sekitarnya. Salah satunya Sora Hikurakawa, teman sekelas Hinowa yang diperistri makhluk mirip luak bernama Fuwai. Sebagai sesama 'istri', keduanya langsung akrab walau Hikurakawa, yang sudah enam bulan menikah, sering sirik pada pasangan Hinowa-Kanenogi yang dianggapnya super mesra.

Komik ini sebenarnya membuat saya bingung, apakah bisa digolongkan ke dalam BL, secara tokoh utamanya adalah para cowok yang menjadi 'istri'. Tapi, kalaupun BL, komik ini bisa dibaca semua orang, apalagi yang bosan dengan kisah cinta yang 'biasa'. Tak ada adegan yang aneh-aneh, apalagi berbahaya. Tapi, joke di dalamnya mungkin memang bukan untuk semua orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar